PENYARING AIR SEDERHANA

Assalamualaikum wr.wb. Emang sih keterbatasan membuat segala sesuatu menjadi sulit. Begitu pun yang terjadi dengan diri gue. Rumah lagi direnovasi, gue pun harus pindah ke rumah yang gak jauh dari rumah gue yang dulu untuk sementara waktu. Ac gak ada, mau tidur banyak nyamuk, dan lain-lain. Tapi, semua itu bisa membuat gue jadi lebih mandiri. Emang sih gue termasuk anak yang manja. Kembali ke topik!! Jadi gini, tadi kan gue baca kisi-kisi uas ipa semester 1 kelas 7 smp buat gue ngadepin uas 2 hari lagi. Gua bingung sama kisi-kisi yang bunyinya "disajikan soal fungsi dari alat penyaring sederhana". Nah gue kan gak tau jawabannya apa, lalu gue memutuskan mencarinya di internet dan hasilnya NIHIL. Selang beberapa saat, gue tanya ayah gue. Dan akhirnya ketemu juga. Kata ayah gue gini "setau ayah sih za, susunannya seperti ini:

1. Kaporit = membunuh kuman
2. Tawas = menjernihkan air
3. Genting, krikil, pasir, ijuk, arang = menyaring dan menjernihkan air.

Tapi ini sih bukan sesuai urutan alatnya, tapi gue cuma cari sesuai kisi-kisi. Nah udah deh. Mungkin gue kebanyakan curhat daripada ngejelasinnya. Tapi, ya gapapalah. Follow twitter gue yaa @r_abdissalam wks thnks. Wassalamualaikum wr.wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

25 lagu terkeren dan terbaik di dunia

Alat musik dan lagu daerah Sulawesi Barat, Banten, Yogyakarta, Gorontalo, Riau, Lampung, dan Kalimantan Selatan

Cara download video youtube dengan mudah